Skip to main content

Mari Mendaki - Sebuah Buku Pegangan Kegiatan Ruang Terbuka

Sebuah karya apik dari seorang teman bernama TAUFIK SUSILO yang juga merupakan seorang aktifis kegiatan diruang terbuka dan anggota organisasi pecinta alam MAPALIGI, karya dalam bentuk buku pegangan berjudul MARI MENDAKI untuk ini diharapkan dapat dinikmati oleh semua strata.. Mudah digunakan untuk pemula, amatir dan profesional.. Pemula maupun amatir dapat menggunakannya sebagai bahan persiapan untuk beraktifitas ruang terbuka terutamanya aktifitas pendakian, profesional dapat menggunakannya sebagai bahan materi untuk tingkat taman kanak-kanak, sekolah dasar maupun lanjutan..

Buku pegangan ini disusun, diriset, ditata, didesign seorang diri dan disebarkan dimedia apapun dengan catatan tidak menghilangkan/mengganti sumber serta pemilik karya/penulis.. Sangat tidak diperkenankan menyebarluaskan sebagian atau seluruh isi buku ini untuk tujuan komersil..

Catatan Si Boughil :: 

Jadilah sebagai bangsa yang memiliki harga diri dengan tidak membajak dan mengkomersilkan sebuah karya anak bangsa untuk kepentingan pribadi.. Anda mendapatkanya gratis, bagikanlah gratis juga..

 





Setelah memahami tujuan dan pendahuluan dari buku ini akan disebarkan juga materi dasar lainnya seperti PERENCANAAN, PERLENGKAPAN, MEDIS, dan SURVIVAL..

Link Download full ::  https://docs.google.com/file/d/0B5KRqO7sdO2TLUZYcmt0bm9VYlE/edit

Comments

  1. Om, makasih banyak buku pegangan gratisnya..
    simple, menarik dan mudah dipahami.. :D

    mau tanya juga yg bagian 'Medis' ada di link mana om?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sama2..semoga bermafaat..

      untuk link medis coba yg ini :: http://boughil.blogspot.com/2013/03/mari-mendaki-taufik-susilo-bagian-medis_16.html

      Delete
  2. Replies
    1. Nanti dicek lagi, lg jarang online via PC nih..

      Delete
    2. Halaman nomor 7 ga ada karena bermuatan iklan jadi kita ga tapilkan disini karena ga berhubungan dengan inti materinya..

      Delete
  3. Salam Lestari Bang

    Bukunya bagus banget bang, tapi gimana cara ambil atau downloadnya....???

    Makasih

    ReplyDelete
  4. O iya bang, kalo boleh minta filenya dong, ini email saya ibnu.khusaini@gmail.com

    Terimakasih

    ReplyDelete
    Replies
    1. Coba download disini untuk filenya..::
      https://docs.google.com/file/d/0B5KRqO7sdO2TLUZYcmt0bm9VYlE/edit

      Delete
  5. bang maaf nih, saya boleh minta gak bang buat TA bang,,, saya cuma minta tampilan dan animasinya, yg penting tetap saya beda bedain bang, terimakasih bang.
    Salam secangkir Kopi eheheh

    ReplyDelete
  6. Terimakasih atas informasi dan kreasi yg om buat. Sangat bermanfaat. Bangga, saya bantu share om bougil.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Silahkan, semoga selalu bermanfaat bagi org banyal..

      Delete
  7. Bang kalau tentang IMPK (ilmu medan peta kompas ) link nya ada gak bang klau ada kirim ke email ku donk bang
    Soal ny nih buat presentasi ini email ku
    Frinata.pakpahan@yahoo.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kebetulan materi itu ga dibahas mendalam, buku ini hanya dasar terutama pengenalan alat..

      Delete
  8. This comment has been removed by a blog administrator.

    ReplyDelete
  9. Makasih info nya.. mampir2 ke https://angkatransel09.blogspot.co.id

    ReplyDelete
  10. Makasih info nya.. mampir2 ke https://angkatransel09.blogspot.co.id

    ReplyDelete
  11. izin share om di tambah sedikit editan 🙏🙏🙏😁

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular posts from this blog

Jack Wolfskin Denali Original VS Jack Wolfskin Denali Ori made In Vietnam..

Catatan :: Aku menulis bukan karena iri dan menjatuhkan penjual produk ini, tulisan ini hanya mencoba mengedukasi pembeli untuk tahu membedakan original otentik dengan original "seadanya".. Tidak ada alasan untuk iri karena tidak punya barang dengan menulis ini, Aku sanggup memasukkan barang original "seadanya" lebih banyak dibanding penjual yang ada dan tidak bermaksud sombong, tetapi karena AKU ANGKUH.. Makin banyaknya peredaran barang import yang masuk ke Indonesia menjadikan nuansa baru bagi penggiat kegiatan ruang terbuka.. Dengan alasan kenyamanan dan gengsi menjadi alasan utama bagi penggunanya, dan ini dijadikan pasar yang baik bagi para penjual produk kegiatan ruang terbuka.. Hal ini tidak terlepas dari peran serta dunia maya untuk menghubungkan pemilik barang dan pengguna barang tersebut.. Adapun komponen lain dalam pengadaan barang-barang tersebut adalah 'supplier' baik penyuplai dengan berburu barang diskon diweb-web penjual barang ruan

Murahnya Harga Osprey Talon 33 edisi 2012-2013..

Semoga tulisan tentang Jack Wolfskin Denali kemarin ada sebuah manfaat buat kawan-kawan yang merindukan sebuah barang yang kenyamanannya sesuai dengan dana yang dikeluarkan setelah lelah menabung dan menyimpannya dengan apik dicelengan ayam.. Sekarang si Angkuh ini ingin berbagi lagi.. Sebuah merk favorit bagi penggiat ruang terbuka dengan nama Osprey, menamai produknya dengan type Talon 33 harus sedikit diberi perhatian lebih peredarannya.. Kenapa?? karena suplai barang tersebut beredar dipasaran Indonesia melalui jalur dunia maya yang menghubungkan pemilik barang dengan peminat barang tersebut dan ditawarkan dengan harga dibawah harga pasaran " Black Market" saat ini (harga pasar malam/Black Market sudah murah dibanding harga resmi, terus ada yang pasang harga dibawah harga pasar malam?? *heran*).. Pasti kawan-kawan sudah mengantisipasi hal itu dengan menanyakan status barang tersebut original otentik, atau original made in vietnam (lagi), dan lagi-lagi jawaban pemili

Setelah Visa Schengen Ditolak, Ngapain??

Visa Schengen ditolak?? Jangan dibiarin dan dianggap hal biasa daripada nanti mau urus visa Schengen lewat negara lain malah lebih berabe dan ribet. Seperti pengalaman yang gw alamin sewaktu ngajuin visa Schengen melalui negara Swiss tahun 2016 lalu, waktu itu ditolak dengan alasan seperti pada foto gw posting ini.. Sekarang 2018 gw ajuin visa Schengen lagi lewat kedutaan Perancis, ternyata penolakan dari kedutaan Swiss seperti dosa turunan buat tolak lagi visa Schengen gw ini. Sebulan urus visa lewat kedutaan Perancis, padahal kedutaan ini digadang-gadang termasuk salah satu kedutaan paling mudah dan cepat untuk mengeluarkan visa Schengen maka jadi andalan para pengguna passport hijau Indonesia buat wisata ke Eropa. Nyaris visa gw ditolak kedua kalinya masuk negara Eropa melalui kedutaan Perancis, beruntungnya kedekatan personal dengan pemilik agen tour jadi masih mau terus diupayakan visa Schengen melalui kedutaaan Perancis gw supaya bisa nembus. Bikin visa Schengen sebena